Panoramio Photo of Pantai Srau, pacitan Indonesia

Panoramio  Photo of Pantai Srau, pacitan Indonesia

Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa sesudah komoditi minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Berdasarkan data tahun 2016, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% diperbandingkan tahun sebelumnya.

Free photo: Pantai, Kuta, Bali, Indonesia Free Image on

Free photo: Pantai, Kuta, Bali, Indonesia  Free Image on

Kekayaan alam dan tradisi merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia mempunyai kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tak dihuni, serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia sesudah Kanada dan Uni Eropa. Indonesia juga yakni negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia. Pantai-pantai di Bali, daerah menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan beraneka taman nasional di Sumatera merupakan model tujuan liburan alam di Indonesia. Tempat-daerah wisata itu didorong dengan warisan kultur yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia yang dinamis dengan 719 bahasa daerah yang dituturkan di semua kepulauan hal yang demikian. Candi Prambanan dan Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan Bali ialah teladan tujuan liburan kultur di Indonesia. Sampai 2010, terdapat 7 lokasi di Indonesia yang telah ditentukan oleh UNESCO yang masuk dalam daftar Website Warisan Dunia. Sementara itu, empat wakil lain juga diatur UNESCO dalam Daftar Representatif Adat Takbenda Warisan Manusia adalah wayang, keris, batik dan angklung.

Pantai Balekambang, Indonesia Dreamworld Pinterest

Pantai Balekambang, Indonesia  Dreamworld  Pinterest

Pantai yaitu sebuah wujud geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di tempat pesisir laut. Tempat pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini dievaluasi mengeliling segala pantai yang adalah tempat teritorial suatu negara.Berdasarkan pembenaran PBB tahun 2008, Indonesia adalah negara berpantai terpanjang keempat di dunia sesudah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km.

10 Most Beautiful Beaches in Indonesia VISITINDONESIA

10 Most Beautiful Beaches in Indonesia  VISITINDONESIA

Garis pantai yaitu batas pertemuan antara komponen laut dan daratan pada dikala terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut bisa berubah sebab adanya pengikisan, yakni pengikisan pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan.Ada beberapa langkah penting yang dapat dilaksanakan dalam mengamankan garis pantai seperti pemecah gelombang dan pengembangan vegetasi di pantai.Untuk memecahkan abrasi/penggerusan garis pantai dari gelombang/ombak dapat diterapkan pemecah gelombang yang berfungsi untuk memantulkan kembali energi gelombang. Bermacam-macam metode yang ditempuh untuk menuntaskan gelombang di antaranya dengan mengaplikasikan tumpukan tetrapod yang terbuat dari beton pada jarak tertentu dari garis pantai.Hutan bakau dapat membantu menyelesaikan gelombang serta sekaligus berguna untuk kehidupan hewan serta tempat berkembang biak ikan-ikan tertentu. Hutan bakau disebagian besar pantai Utara sudah sirna sebab ulah manusia, yang pada gilirannya akan menggerus pantai.Terumbu karang juga ialah pemecah gelombang alami, sehingga benar-benar perlu untuk dilestarikan dan dikembangkan dalam mempertahankan garis pantai.

Pantai Dreamland Kuta, Indonesia Trover

Pantai Dreamland  Kuta, Indonesia  Trover



Comments

Popular posts from this blog

Beach of Pantai Beras Basah, Indonesia by fighteden on