Panoramio Photo of Pantai Srau, pacitan Indonesia

Panoramio  Photo of Pantai Srau, pacitan Indonesia

Pariwisata di Indonesia yakni sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditi minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Berdasarkan data tahun 2016, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% dibandingkan tahun sebelumnya.

Panoramio Photo of Pantai Bayan, Makassar Indonesia

Panoramio  Photo of Pantai Bayan, Makassar Indonesia

Kekayaan alam dan budaya yaitu bagian penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia mempunyai kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tidak dihuni, serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia sesudah Kanada dan Uni Eropa. Indonesia juga yakni negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia. Pantai-pantai di Bali, daerah menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan berbagai taman nasional di Sumatera yakni contoh tujuan wisata alam di Indonesia. Daerah-tempat tamasya itu disokong dengan warisan kultur yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia yang dinamis dengan 719 bahasa daerah yang dituturkan di semua kepulauan tersebut. Candi Prambanan dan Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan Bali merupakan teladan tujuan liburan budaya di Indonesia. Sampai 2010, terdapat 7 lokasi di Indonesia yang telah ditentukan oleh UNESCO yang masuk dalam daftar Laman Warisan Dunia. Sementara itu, empat wakil lain juga diatur UNESCO dalam Daftar Representatif Kultur Takbenda Warisan Manusia yaitu wayang, keris, batik dan angklung.

The Beautifulness of Indrayanti Beach / Pantai Indrayanti

The Beautifulness of Indrayanti Beach / Pantai Indrayanti

Pantai adalah sebuah format geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Tempat pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini dievaluasi mengeliling seluruh pantai yang ialah daerah teritorial suatu negara.Menurut perbaikan PBB tahun 2008, Indonesia yaitu negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km.

Pantai Dreamland Kuta, Indonesia Trover

Pantai Dreamland  Kuta, Indonesia  Trover

Garis pantai adalah batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada dikala terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut bisa berubah karena adanya abrasi, ialah erosi pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan.Ada sebagian langkah penting yang dapat dilaksanakan dalam mengamankan garis pantai seperti pemecah gelombang dan pengembangan vegetasi di pantai.Untuk menyelesaikan pengikisan/penggerusan garis pantai dari gelombang/ombak bisa diterapkan pemecah gelombang yang berfungsi untuk memantulkan kembali daya gelombang. Pelbagai cara yang dicapai untuk menyelesaikan gelombang di antaranya dengan mengaplikasikan tumpukan tetrapod yang terbuat dari beton pada jarak tertentu dari garis pantai.Hutan bakau dapat menolong menuntaskan gelombang serta sekaligus berkhasiat untuk kehidupan binatang serta tempat berkembang biak ikan-ikan tertentu. Hutan bakau disebagian besar pantai Utara sudah sirna sebab ulah manusia, yang pada gilirannya akan menggerus pantai.Terumbu karang juga yaitu pemecah gelombang alami, sehingga betul-betul perlu untuk dilestarikan dan dioptimalkan dalam mempertahankan garis pantai.

Belitung Island Indonesia Tourism

Belitung Island  Indonesia Tourism



Comments

Popular posts from this blog

Beach of Pantai Beras Basah, Indonesia by fighteden on