Pantai Mawun, Lombok, Indonesia 101 WORDS OF TRAVEL

Pantai Mawun, Lombok, Indonesia  101 WORDS OF TRAVEL

Pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditas minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Berdasarkan data tahun 2016, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% dibandingkan tahun sebelumnya.

Indonesia Lombok Pantai beach Mawun The right side

Indonesia  Lombok  Pantai beach Mawun  The right side

Kekayaan alam dan kultur ialah komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia mempunyai kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tak dihuni, serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia sesudah Kanada dan Uni Eropa. Indonesia juga yakni negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia. Pantai-pantai di Bali, daerah menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan pelbagai taman nasional di Sumatera merupakan contoh tujuan tamasya alam di Indonesia. Tempat-tempat tamasya itu disokong dengan warisan budaya yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia yang dinamis dengan 719 bahasa daerah yang dituturkan di segala kepulauan hal yang demikian. Candi Prambanan dan Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan Bali ialah teladan tujuan wisata adat istiadat di Indonesia. Hingga 2010, terdapat 7 lokasi di Indonesia yang sudah ditentukan oleh UNESCO yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia. Sementara itu, empat wakil lain juga ditentukan UNESCO dalam Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia adalah wayang, keris, batik dan angklung.

Beach in Indonesia Page 10 SkyscraperCity

Beach in Indonesia  Page 10  SkyscraperCity

Pantai ialah sebuah wujud geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di tempat pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling semua pantai yang merupakan tempat teritorial suatu negara.Menurut perbaikan PBB tahun 2008, Indonesia adalah negara berpantai terpanjang keempat di dunia sesudah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km.

Gallery of Bengkulu Indonesia: Photo Gallery of Pantai

Gallery of Bengkulu  Indonesia: Photo Gallery of Pantai

Garis pantai ialah batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada dikala terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut bisa berubah sebab adanya erosi, ialah abrasi pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan.Ada beberapa langkah penting yang dapat dilakukan dalam mengamankan garis pantai seperti pemecah gelombang dan pengembangan vegetasi di pantai.Untuk menyelesaikan erosi/penggerusan garis pantai dari gelombang/ombak bisa diterapkan pemecah gelombang yang berfungsi untuk memantulkan kembali energi gelombang. Berjenis-jenis cara yang dicapai untuk menyelesaikan gelombang di antaranya dengan mengaplikasikan tumpukan tetrapod yang terbuat dari beton pada jarak tertentu dari garis pantai.Hutan bakau bisa menolong menuntaskan gelombang serta sekalian berkhasiat untuk kehidupan binatang serta daerah berkembang biak ikan-ikan tertentu. Hutan bakau disebagian besar pantai Utara telah hilang karena ulah manusia, yang pada gilirannya akan menggerus pantai.Terumbu karang juga yaitu pemecah gelombang alami, sehingga sungguh-sungguh perlu untuk dilestarikan dan dimaksimalkan dalam mempertahankan garis pantai.

Pantai Timur Indonesia Around Guides

Pantai Timur  Indonesia  Around Guides



Comments

Popular posts from this blog

Beach of Pantai Beras Basah, Indonesia by fighteden on