visit indonesia: pantai kukup

visit indonesia: pantai kukup

Pariwisata di Indonesia adalah sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditas minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Menurut data tahun 2016, jumlah pelancong mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% dibandingkan tahun sebelumnya.

Pantai Sepanjang ,Indonesia. Nakarasido Hita

Pantai Sepanjang ,Indonesia.  Nakarasido Hita

Kekayaan alam dan budaya yaitu bagian penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia mempunyai kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tak dihuni, serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa. Indonesia juga adalah negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia. Pantai-pantai di Bali, tempat menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan beragam taman nasional di Sumatera yaitu contoh tujuan wisata alam di Indonesia. Tempat-daerah tamasya itu ditunjang dengan warisan budaya yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia yang dinamis dengan 719 bahasa daerah yang dituturkan di semua kepulauan hal yang demikian. Candi Prambanan dan Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan Bali adalah figur tujuan liburan kultur di Indonesia. Hingga 2010, terdapat 7 lokasi di Indonesia yang sudah diatur oleh UNESCO yang masuk dalam daftar Website Warisan Dunia. Sementara itu, empat wakil lain juga diatur UNESCO dalam Daftar Representatif Tradisi Takbenda Warisan Manusia ialah wayang, keris, batik dan angklung.

Free photo: Pantai, Kuta, Bali, Indonesia Free Image on

Free photo: Pantai, Kuta, Bali, Indonesia  Free Image on

Pantai adalah sebuah wujud geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Tempat pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini dievaluasi mengeliling segala pantai yang yaitu tempat teritorial suatu negara.Berdasarkan pembetulan PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara berpantai terpanjang keempat di dunia sesudah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km.

Sambilangan beach Pantai Sambilangan

Sambilangan beach  Pantai Sambilangan

Garis pantai merupakan batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada saat terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut dapat berubah sebab adanya pengikisan, merupakan pengikisan pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan.Ada sebagian langkah penting yang dapat dilakukan dalam mengamankan garis pantai seperti pemecah gelombang dan pengembangan vegetasi di pantai.Untuk menyelesaikan pengikisan/penggerusan garis pantai dari gelombang/ombak dapat diaplikasikan pemecah gelombang yang berfungsi untuk memantulkan kembali kekuatan gelombang. Beraneka cara yang dicapai untuk menuntaskan gelombang di antaranya dengan menerapkan tumpukan tetrapod yang terbuat dari beton pada jarak tertentu dari garis pantai.Hutan bakau bisa membantu menuntaskan gelombang serta sekalian berguna untuk kehidupan hewan serta daerah berkembang biak ikan-ikan tertentu. Hutan bakau disebagian besar pantai Utara telah sirna karena ulah manusia, yang pada gilirannya akan menggerus pantai.Terumbu karang juga yaitu pemecah gelombang alami, sehingga amat perlu untuk dilestarikan dan dikembangkan dalam mempertahankan garis pantai.

Belitung Island Indonesia Tourism

Belitung Island  Indonesia Tourism



Comments

Popular posts from this blog

Beach of Pantai Beras Basah, Indonesia by fighteden on