Indonesia Lombok Pantai Putri Nyale Novotel Lombok

Indonesia  Lombok  Pantai Putri Nyale Novotel Lombok

Pariwisata di Indonesia yakni sektor ekonomi penting di Indonesia. Pada tahun 2009, pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa setelah komoditas minyak dan gas bumi serta minyak kelapa sawit. Menurut data tahun 2016, jumlah pelancong mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar 11.525.963 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,79% dibandingkan tahun sebelumnya.

Free photo: Pantai, Kuta, Bali, Indonesia Free Image on

Free photo: Pantai, Kuta, Bali, Indonesia  Free Image on

Kekayaan alam dan budaya merupakan komponen penting dalam pariwisata di Indonesia. Alam Indonesia memiliki kombinasi iklim tropis, 17.508 pulau yang 6.000 di antaranya tidak dihuni, serta garis pantai terpanjang ketiga di dunia setelah Kanada dan Uni Eropa. Indonesia juga ialah negara kepulauan terbesar dan berpenduduk terbanyak di dunia. Pantai-pantai di Bali, tempat menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan beraneka taman nasional di Sumatera yaitu figur tujuan wisata alam di Indonesia. Daerah-daerah liburan itu disokong dengan warisan adat istiadat yang kaya yang mencerminkan sejarah dan keberagaman etnis Indonesia yang dinamis dengan 719 bahasa tempat yang dituturkan di seluruh kepulauan tersebut. Candi Prambanan dan Borobudur, Toraja, Yogyakarta, Minangkabau, dan Bali adalah teladan tujuan tamasya adat istiadat di Indonesia. Hingga 2010, terdapat 7 lokasi di Indonesia yang telah ditentukan oleh UNESCO yang masuk dalam daftar Web Warisan Dunia. Sementara itu, empat wakil lain juga ditetapkan UNESCO dalam Daftar Representatif Adat Takbenda Warisan Manusia yakni wayang, keris, batik dan angklung.

Pantai Drini Reviews Yogyakarta, Indonesia Gogobot

Pantai Drini Reviews  Yogyakarta, Indonesia  Gogobot

Pantai yaitu sebuah wujud geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut. Panjang garis pantai ini dievaluasi mengeliling segala pantai yang yakni daerah teritorial suatu negara.Berdasarkan pembetulan PBB tahun 2008, Indonesia ialah negara berpantai terpanjang keempat di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat sebesar 95.181 km.

Visit Tikus Beach in Sungailiat Bangka Belitung

Visit Tikus Beach in Sungailiat  Bangka Belitung

Garis pantai yaitu batas pertemuan antara bagian laut dan daratan pada ketika terjadi air laut pasang tertinggi. Garis laut bisa berubah sebab adanya abrasi, ialah abrasi pantai oleh hantaman gelombang laut yang menyebabkan berkurangnya areal daratan.Ada beberapa langkah penting yang bisa dilakukan dalam mengamankan garis pantai seperti pemecah gelombang dan pengembangan vegetasi di pantai.Untuk menyelesaikan abrasi/penggerusan garis pantai dari gelombang/ombak bisa diterapkan pemecah gelombang yang berfungsi untuk memantulkan kembali kekuatan gelombang. Bermacam-macam metode yang ditempuh untuk menyelesaikan gelombang di antaranya dengan memakai tumpukan tetrapod yang terbuat dari beton pada jarak tertentu dari garis pantai.Hutan bakau bisa menolong mengatasi gelombang serta sekalian berkhasiat untuk kehidupan binatang serta tempat berkembang biak ikan-ikan tertentu. Hutan bakau disebagian besar pantai Utara sudah hilang sebab ulah manusia, yang pada gilirannya akan menggerus pantai.Terumbu karang juga adalah pemecah gelombang alami, sehingga benar-benar perlu untuk dilestarikan dan dioptimalkan dalam mempertahankan garis pantai.

Old Gondola Pantai Timang Yogyakarta Indonesia

Old Gondola Pantai Timang  Yogyakarta  Indonesia



Comments

Popular posts from this blog

Beach of Pantai Beras Basah, Indonesia by fighteden on